Titik Rawan, Wisatawan Diminta Perhatikan Protokol Covid-19 di Kendaraan dari Bandara ke Hotel

Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) menyatakan, pesawat terbang dan hotel sudah menjalankan protokol kesehatan terhadap virus corona atau Covid 19. Ketua Umum DPP Astindo Elly Hutabarat mengatakan, titik rawan justru terletak di dalam kendaraan dari bandara menuju ke hotel. "Mungkin yang boleh kita perhatikan itu adalah kendaraan dari bandara menuju ke hotel. Itu harus betul betul diperhatikan bahwa mereka itu aman dan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya dalam webinar, Sabtu (26/9/2020).

Sementara itu, dia menjelaskan, tetap perlu adanya kampanye aman dan nyaman dari operator bandara yang sudah menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan tidak khawatir. "Kemudian, di dalam kampanye itu kita harus menyatakan bahwa garansi kenyamanan itu ada di bandara. Banyak sekali orang yang mengatakan harus antre dan sebagainya, sampaikan itu sama sekali tidak," kata Elly. Namun, kenyataan tersebut harus juga sampai ke para wisatawan melalui kampanye berlibur dengan aman dan nyaman.

"Harus disampaikan kepada para wisatawan bahwa transportasi bandara sendiri sudah mengikuti protokol kesehatan. Ini karena saya kebetulan lihat hotel hotel kosong di Bali, sedih sekali," pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *