Tidak Ingin Keliru Memilih Jam Tangan? Berikut Beberapa Tipsnya

Salah satu aksesori yang sering digunakan banyak orang yaitu jam tangan. Model jam tangan ini sendiri cukup beragam, yang paling terbaru ada smatwatch dan smart band, model lainnya yaitu jam tangan analog dan jam tangan digital.

Meski bisa mengetahui informasi waktu lewat gadget, tetapi jam tangan tetap menjadi juaranya, apa lagi desain jam tangan sekarang ini sudah semakin beragam dan keren-keren. Sehingga bisa menunjang penampilan anda sehari-hari, supaya tidak keliru memilih jam tangan, simak tipsnya berikut ini.

Sesuaikan model jam tangan dengan kulit

Satu brand jam tangan biasanya terdapat ragam macam warna yang dapat Anda pilih. Ketika memilih warna, Anda bisa mempertimbangkan berdasarkan warna kulit. Bisa memakai jam tangan terlebih dahulu, lalu mencocokkannya.

Terasa pas saat bersebelahan dengan warna kulit atau tidak. Meski begitu, sah-sah saja kalau Anda mempunyai percaya diri saat mengenakan jam tangan warna apa pun itu.

Cari tahu setiap keunggulannya

Dulunya jam tangan hanya dapat menunjukkan waktu, tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang sudah mempunyai banyak keunggulan jam tangan tersebut sehingga bukan sekadar menunjukkan waktu saja.

Aspek keunggulan jam biasanya dapat dicari tahu dari bahan material dan fitur ekstra. Misal ada bahan material yang bisa membuat jam menjadi tahan terhadap kedalaman air tertentu, tak mudah tergores, atau keunggulan lain sebagainya.

Jenis fitur-fitur jam tangan bisa seperti GPS, kalender, kompas, informasi detak jantung, dan fitur canggih lain. Smartwatch.biasanya yang merupakan model jam tangan dengan banyak fitur seperti itu.

Memilih model jam tangan sesuai selera

Jam tangan memiliki dua jenis pergerakan yaitu mekanikal dan quartz. Jam quartz membutuhkan baterai agar bisa bergerak, sehingga perlu mengganti baterai secara berkala.

Sedangkan jam mekanik tidak butuh baterai, pergerakan gir di mesinnya yang membuat jam tersebut bergerak. Ada pula jenis jam chronograph dengan perpaduan penunjuk waktu dengan stopwatch.

Bisa dibedakan juga jam tangan menjadi analog dengan jarum klasiknya dan jam digital yang memiliki tampilan angka dengan layar LED.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.