Stylish Dengan Gamis Modern

Saat ini banyak sekali masyarakat muslim yang memutuskan untuk berhijab. Bisa kita amati banyak sekali trend fashion hijab di zaman modern ini, salah satunya adalah gamis. Gamis  merupakan salah satu jenis baju muslim sepanjang mata kaki. 

Namun, masih banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa gamis juga bisa membuat kita tampil fashionable. Salah satu gamis yang fashionable ini biasanya disebut dengan gamis modern. Dalam membeli gamis modern ini kita tidak perlu berkunjung dari satu toko ke toko – toko yang lainnya. 

Karena saat ini sudah banyak yang berjualan gamis atau pakaian secara online menggunakan platform jual beli online. Sehingga kita hanya perlu memesannya dan menunggu gamis yang dipesan sampai dirumah.

Terutama ketika bulan puasa dan lebaran, yang mana baju gamis modern seperti ini adalah salah satu pakaian yang menjadi tujuan masyarakat luas. Pada saat – saat seperti itu, gamis modern ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk acara – acara formal.

Seperti acara buka bersama, acara berkunjung ke rumah keluarga atau hanya sekedar berada di rumah menunggu kunjungan tetangga. Lalu bagaimana agar kita tetap merasa nyaman dan anggun ketika memakai gamis modern? Berikut adalah tips – tips yang dapat dilakukan agar gamis yang dipakai terlihat fashionable, antara lain yaitu :

Apa Saja Tips yang Perlu Dilakukan Agar Terlihat Fashionable Saat Memakai Gamis ?

 

  • Warna natural

Dalam memilih warna pakaian terutama gamis modern ini usahakan anda memilih warna natural atau pastel, seperti peach agar anda terlihat anggun dan sweet. Warna-warna ini juga sedang trend di kalangan banyak anak muda karena ketika menggunakan pakaian warna ini kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah. 

Warna – warna natural atau pastel ini dapat digunakan ketika acara formal-formal dan bersantai jadi, cocok untuk segala jenis kegiatan.

  • Menyesuaikan ukuran

Sudah jelas sekali bahwa bukan gamis modern yang merupakan salah satu contoh baju yang harus dipakai umat muslim. Jadi baju gamis modern ini tidak boleh terlalu ketat dengan tujuan agar tidak membatasi ruang gerak anda dalam berkegiatan. 

Namun, bukan berarti juga menggunakan pakaian gamis modern yang terlalu kebesaran karena nanti akan membuat anda terkesan heboh. Cukup menggunakan gamis yang pas ukuran dan panjangnya.

  • Memilih bahan

Bahan kain  yang digunakan dalam gamis modern tidak boleh sembarangan karena ini akan mempengaruhi si pemakai, jadi anda juga harus tahu kain apa yang anda inginkan. Pada umumnya bahan kain yang digunakan dalam gamis modern, seperti bahan katun, bahan kaos, bahan ceruti dan bahan wolfis

  • Memakai hijab yang tepat 

Untuk pasangan gamis modern ini lebih cocok jika dipasangkan dengan pasmina. Pasmina yang digunakan juga usahakan yang simple saja tidak perlu banyak model karena ini akan membuat kamu tampil simple namun tetap stylish. 

Selain pasmina, bisa juga dipasangkan dengan khimar yang modern. Tentu saja dalam hal ini anda harus tetap memerhatikan warnanya agar tidak terlalu kontras, cukup menggunakan warna yang sama atau senada.

  • Aksesoris

Dalam berpakaian aksesoris ini sangat penting untuk digunakan karena aksesoris ini dapat mempercantik pakaian yang sedang anda gunakan. Dan untuk acara formal anda bisa menggunakan bros di bagian hijab untuk memberi kesan formal dan memperindah gamis modern yang anda gunakan. 

Sementara untuk acara non formal, seperti jalan-jalan atau anda sedang berpergian bisa menggunakan aksesoris, seperti cardigan atau topi.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.