Pentingnya Proteksi Kesehatan Sejak Dini Untuk Anda dan Keluarga

Pada dasarnya, setiap orang perlu memiliki yang namanya asuransi kesehatan lantaran dapat digunakan untuk memproteksi biaya pengobatan rumah sakit. Dengan menggunakan proteksi atau asuransi kesehatan ini, maka Anda dan keluarga nantinya akan terbebas dari pengeluaran biaya pengobatan rumah sakit yang mahal. Sayangnya masih banyak masyarakat yang suka menunda pembelian polis asuransi ini. Padahal, memproteksi diri dan keluarga dengan asuransi ini sejak dini sangat penting sekali. Berikut ini beberapa alasan kenapa asuransi kesehatan untuk keluarga itu penting berdasarkan situs Qoala dan situs Kata Data:

 

  • Memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga

Alasan utama kenapa Anda perlu menggunakan produk asuransi kesehatan yakni agar nantinya dapat memperoleh perlindungan kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. Apabila sewaktu – waktu Anda membutuhkan yang namanya perawaan serta pengobatan, maka asuransi inilah yang nantinya akan meng-cover kebutuhan tersebut. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa asuransi hanya berlaku untuk perlindungan penyakit yang akan datang. Artinya, jika Anda menunda pembelian polis sampai Anda jatuh sakit, maka perusahaan asuransi belum tentu akan menerima pengajuan polis Anda.

  • Membantu perencanaan keuangan secara matang di masa depan

Memiliki produk proteksi kesehatan sejak dini juga menjadi alasan penting lantaran dapat membantu dalam mengatur perencanaan keuangan keluarga secara matang di masa depan. Saat membeli jenis asuransi ini, maka Anda nantinya akan diminta untuk membayarkan sejumlah premi asuransi per bulan dengan jumlah tertentu oleh pihak perusahaan. Secara tidak langsung, hal ini tentu saja akan membuat Anda mau tidak mau harus mampu mengatur keuangan sedemikian rupa agar premi bisa tetap terbayar tanpa mengganggu pengeluaran kebutuhan keluarga lainnya, bukan?

  • Memperoleh akses kemudahan mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik

Perlindungan asuransi ini akan membantu Anda mendapatkan perawatan terbaik saat sakit, sesuai dengan plan asuransi yang tercantum pada polis. Berbagai fasilitas kesehatan yang bisa Anda peroleh antara lain seperti rawat inap, biaya kamar ICU, dokter spesialis, pengobatan penyakit kritis dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya.Bahkan beberapa jenis asuransi kesehatan juga ada yang menanggung biaya rawat jalan sehingga Anda tetap mendapat perlindungan kesehatan pasca rawat inap maupun saat tidak membutuhkan rawat inap.

  • Menjaga aset Anda tetap utuh

Biaya pengobatan sering kali menjadi salah satu penyebab utama Anda menggunakan dana darurat maupun tabungan. Namun dengan asuransi, Anda tidak perlu menggunakannya dan bisa memanfaatkan dana tersebut untuk hal lain. Jika seandainya ada hal yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi atau misalnya telah melebihi limit sekali pun, Anda tetap terbantu karena beberapa tindakan pengobatan tetap ditanggung oleh asuransi. Jadi Anda tidak membayar pengobatan secara penuh.

 

Demikianlah beberapa alasan penting kenapa Anda dan keluarga perlu memiliki asuransi kesehatan sejak dini.  Bagi Anda yang tertarik membeli asuransi kesehatan bisa mencoba produk FWD Insurance seperti FWD Hospital Care Protection, Asuransi Kesehatan Bebas Handal, FWD Critical Armor, FWD Critical First Protection, dan Asuransi Kesehatan FWD Cancer Protection. Untuk pembelian produk asuransi kesehatan FWD Insurance selama periode 10 Juni – 31 Desember 2022, Anda dapat memiliki kesempatan mengikuti #FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang merupakan event untuk memperingati Ulang Tahun FWD Insurance yang ke 30 tahun. Hadiah utama untuk event #FWDUnstoppable30 Lucky Draw adalah mobil All New Honda HR-V. Selain dikarenakan event-nya yang menarik, pembelian produk FWD Insurance dijamin aman dikarenakan PT FWD Insurance Indonesia sudah berizin dan diawasi oleh OJK langsung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.