Mobil Bekas Surabaya, Pertimbangan Ketika Membeli Mobil

Mobil Bekas Surabaya, Pertimbangan Ketika Membeli Mobil

Saat Anda berencana untuk membeli mobil bekas Surabaya, maka terdapat beberapa pertimbangan yang perlu Anda lakukan dengan tujuan agar tidak salah dalam memilih mobil. Salah satu pertimbangan tersebut yaitu harga mobil bekas Surabaya

Pastikan disini Anda memperoleh harga yang benar – benar sesuai dengan kondisi mobil. Selain itu terdapat beberapa hal lagi yang perlu untuk Anda pertimbangkan. Bagi Anda yang penasaran tentang hal – hal tersebut, dibawah ini dapat Anda simak dengan lengkap, antara lain :

Apa yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Membeli Mobil Bekas ?

 

  • Pertimbangkan Jarak Tempuh Mobil

Kondisi mobil bekas yang layak untuk dibeli dan masih bagus yaitu mobil yang memiliki jarak tempuh rata – rata normal. Normal disini dalam artian tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Rata – rata pemakaiannya yaitu sekitar 16.000 hingga 24.000 km tiap tahun. 

Jika kurang ataupun melebihi dari angka yang sudah kami paparkan di atas, maka ada kemungkinan terjadi risiko yang tidak Anda inginkan di kemudian hari.

  • Pertimbangkan Mesin Mobil

Kebersihan dari mesin mobil bisa menunjukkan bahwasannya terdapat masalah pada mesin tersebut. Mobil bekas yang masih sehat tentu akan mempunyai kondisi mesin yang bersih. Hal tersebut menunjukkan jika pemilik mobil sebelumnya merawat mesin dengan sangat baik. 

Oleh karena itulah Anda perlu untuk melakukan cek secara mendetail pada mesin mobil yang ingin Anda beli. Dalam hal ini kami sarankan untuk memperhatikan komponen yang terdapat pada mesin, apakah terdapat kerak yang menempel atau bercak kotoran di sana. 

  • Kondisi Oli Masih Bagus

Kondisi oli mobil di sini juga perlu untuk Anda perhatikan karena menjadi indikator jika mobil tersebut masih berada dalam kondisi yang baik atau tidak. Hal yang perlu untuk Anda perhatikan yaitu kualitas serta volume dari oli mobil itu sendiri. Oli mobil yang masih bagus dan masih layak dipakai disini bisa dilihat dari warnanya, yaitu oli yang berwarna merah atau bening.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *