Menparekraf Sandiaga Uno dapat 2 Arahan Khusus dari Presiden Jokowi Kembangkan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendapat dua arahan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Sandiaga diminta Jokowi untuk menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas, Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selain itu, Sandiaga juga ditugaskan untuk melakukan pembinaan desa wisata.

"Beliau juga menyatakan yang harus dibantu adalah desa wisata, kita punya lebih dari 1.000 desa yang berpotensi untuk dikembangkan pariwisata," sambungnya. Sandiaga memaparkan Kemenparekraf mendapat mandat untuk membina dan mendampingi 244 desa wisata mandiri. Untuk memastikan lima destinasi super prioritas berjalan baik, ia telah mengunjungi tempat tempat tersebut.

"Saya sudah melakukan kunjungan di lima destinasi super prioritas, memang yang kita lihat tantangannya berat tapi saya yakin. Saya sampaikan urat pesimis saya sudah putus," ucapnya. Sandiaga optimis bisa menyelesaikan tugas yang diberikan Jokowi. "20 tahun lalu saya di PHK, saya terakhir pesimis pada 1997/98, setelah itu saya selalu optimis menatap masa depan," imbuhnya.

Sandiaga berharap dapat bergandengan tangan dengan pihak pihak terkait untuk menyelesaikan tugas tugas di Kemenparekraf. "Kita ingin kita betul betul cinta kepada bangsa ini, kita fokus membeli produk produk karya anak bangsa," ucap Sandiaga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *