Menko PMK Imbau Vaksinasi Tenaga Kesehatan Dilaksanakan Secara Massal

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan vaksinasi masih terus dilakukan bertahap dan diutamakan bagi tenaga kesehatan (nakes). Muhadjir mengimbau agar vaksinasi Covid 19 terhadap nakes dilakukan secara massal. "Vaksinasi Covid 19 diutamakan nakes dulu. Ini bisa dilakukan secara perinstitusi tapi juga dianjurkan dilakukan secara massal," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Jumat (29/1/2021).

Menurut Muhadjir, vaksinasi dilaksanakan secara massal agar lebih cepat para nakes mendapatkan perlindungan dari vaksin. Dirinya menyontohkan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Sehingga lebih cepat seperti yang sudah dilakukan di DIY dengan diikuti 3.500 nakes," kata Muhadjir.

Setelah nakes, nantinya vaksinasi akan dilakukan terhadap aparat pelayanan publik seperti TNI/Polri terutama yang bertugas mengamankan disiplin protokol kesehatan 3M, termasuk para guru. Seperti diketahui, pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid 19. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang divaksin di Indonesia. Jokowi juga telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua yang berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (27/1/2021).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *