KLASEMEN Liga Italia Terbaru – Inter Milan Gusur AC Milan, AS Roma Sodok Posisi Ketiga, Juventus?

Berikut perubahan klasemen Liga Italia terbaru dapat disimak dalam artikel ini. Liga Italia yang baru saja menyelesaikan pekan 22 langsung membuat posisi klasemen berubah terutama persaingan papan atas. Puncak klasemen Liga Italia yang sebelumnya dipegang AC Milan kini direbut oleh sang rival sekota, Inter Milan.

Inter Milan bisa memanfaatkan kekalahan AC Milan atas Spezia dengan meraih poin penuh saat menghadapi Lazio. Lazio dibuat tak berdaya dengan mengalahkannya 3 1 di Giussepe Meazza, pada Senin (15/2/2021) dini hari tadi. Berkat kemenangan Inter Milan, maka pasukan Antonio Conte berhak naik ke posisi puncak dan AC Milan tergeser ke urutan kedua.

Pasukan Antonio Conte memuncaki klasemen dengan 50 poin sementara AC Milan terpaut 1 angka dibawahnya. Selanjutnya posisi tiga ditempati oleh AS Roma usai mengandaskan perlawanan Udinese dengan tiga gol tanpa balas. AS Roma berada di posisi ketiga dengan 43 poin dan Juventus dibawahnya terpaut 1 angka.

Inter Milan 3 1 Lazio Crotone 1 2 Sassuolo Cagliari 0 1 Atalanta

Sampdoria 2 1 Fiorentina AS Roma 3 0 Udinese Spezia 2 0 AC Milan

Napoli 1 0 Juventus Torino 0 0 Genoa Bologna 1 1 Benevento

Sepuluh menit laga awal babak pertama, permainan cepat coba diperlihatkan kedua tim. Jual beli serangan tak terhindarkan mengingat kedua tim sama sama memiliki pemain berkelas di setiap lininya. Lautaro Martinez beberapa kali mencoba melepaskan diri dari penjagaan ketat bek tim tamu.

Satu peluang emas yang ia dapatkan ketika mendapatkan umpan dari Perisic dari sisi kiri penyerangan timnya. Hanya saja sepakan yang dilepaskan Lautaro hanya berada di sisi kiri gawang Lazio yang dijaga Reina. Inter Milan mendapatkan keuntungan ketika Lautaro dinilai dilanggar oleh salah seorang bek tim tamu di kotak penalti pada menit 18.

Wasit yang secara tegas dengan keputusannya tetap memberikan penalti kepada Inter Milan meskipun mendapat protes dari pemain Lazio. Lukaku yang menjadi algojo penalti tanpa ampun menghukum Lazio dengan sepakan yang brilian. Sepakan Lukaku berhasil menembus jala gawang Lazio, Reina pun salah menebak arah bola sehingga Inter Milan berhak unggul satu gol atas tim tamu.

Unggul satu gol membuat permainan Inter Milan lebih kalem dimana Lukaku tetap menjadi poros utama di lini depan. Hakimi berulang kali melakukan overlapp namun masih terhalang kesolidan lini pertahanan yang digalang oleh bek Lazio. Lukaku dan Lautaro secara bergantian rutin memborbardir pertahanan tim tamu untuk mencetak gol kedua bagi timnya.

Namun, Reina cukup solid dalam mengawal posisi penjaga gawang dalam laga kali ini. Lukaku berhasil menggandakan keunggulan setelah mendapatkan peluang emas pada penghujung babak pertama. Babak pertama berakhir, skor dua gol tanpa balas untuk keunggulan Inter Milan masih terjaga.

Pada babak kedua, Lazio sempat memperkecil kedudukan lewat gol kejutan dari bek tim tamu, Gonzalo Escalante pada menit 61. Hanya saja asa kubu tim tamu untuk menyamakan skor langsung dibalas dengan gol cepat yang dihasilkan oleh Lautaro Martinez pada menit 64. Berawal dari akselerasi menawan dari Lukaku, Martinez tanpa kesulitan mampu menceploskan bola ke jala gawang tim tamu.

Gol tersebut menjadi penutup laga, Inter Milan pun berhak memenangkan laga dengan skor 3 1 melawan Lazio.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *