Kepala BKPM: Tidak Ada Niat Investor Batalkan Investasi Gara-gara Ada Demo

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, investor tidak akan membatalkan investasi di Indonesia gara gara ada aksi demonstrasi di berbagai kota hari ini, Kamis (8/10/2020). Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, kemungkinan aksi demonstrasi hari ini akan berakhir datar saja dan tidak berlebihan. "Saya ingin katakan sampai dengan hari ini belum ada niat investor membatalkan gara gara demo atau menganggu iklim investasi belum ada. Insha Allah ini landai landai saja," ujarnya, Kamis (8/10/2020).

Sementara itu, Bahlil membandingkan suasana aksi demonstrasi hari ini dengan periode 1998 hingga 1999 ketika dirinya ikut berpartisipasi. "Saya mengingat dulu ketika tahun 1998 hingga 1999 waktu saya ketua senat sempat ditahan polisi karena demo. Saya melihat ini memotret diri saya," katanya. Adapun menurut dia demontrasi adalah aksi wajar dalam menyampaikan aspirasi, namun tetap harus dilakukan secara santun.

"Demo itu instrumen sampaikan aspirasi dan sebagai negara demokrasi yang dijamin Undang undang, saya pikir silakan saja yang penting demo harus baik, menjaga ketertiban. Kemudian, jangan sampai anarkis," pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *