Kelebihan Tote Bag Beserta Jenis Bahannya

Tote bag memiliki desain yang sederhana dan elegan sehingga cocok digunakan dalam acara yang santai atau digunakan ketika kuliah. Tas jenis ini pada dasarnya merupakan tas klasik berasal dari Amerika yang memiliki fungsi seperti tas pada umumnya.

Awalnya, tas jenis ini memiliki bentuk yang terbuka, besar dan memiliki pegangan pada bagian masing-masing. Selain itu juga tas jenis ini menggunakan tali yang melengkung. Namun, kini banyak jenis tas yang dapat ditemukan dengan berbagai variasi tali.

Keunggulan

Fungsi utama yang dimiliki oleh tas ini adalah membawa barang-barang yang tidak terlalu berat dan besar. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membawa barang belanja ketika di pusat perbelanjaan. Tas jenis ini juga memiliki keunggulan lainnya sehingga banyak digunakan.

Elegan

Menjadi salah satu barang fashion, tote bag juga memiliki tampilan yang terlihat elegan tapi tetap kasual. Kini banyak anak muda menggunakan tas ini dengan dipadukan banyak jenis outfit yang keren.

Simple

Memiliki desain yang simple sehingga tidak merepotkan penggunanya. Tas jenis ini pemakaiannya hanya perlu digantungkan ke bahu atau dapat juga dijinjing menggunakan satu tangan.

Ukuran dan Motif yang Beragam

Sekarang banyak pilihan warna dan motif yang disediakan pada tas ini. Hal tersebut dimaksudkan agar peminatnya menjadi lebih banyak. Warna yang cukup banyak digunakan para remaja yaitu putih dan hitam.

Jenis Bahan Tote Bag

Karena semakin diminati, tas ini juga memiliki berbagai jenis bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan harga jual.

Kain Blacu untuk Tote Bag

Kain blacu merupakan daur ulang dari kain mori yang belum diputihkan sehingga memiliki warna putih gading atau krem. Tote bag menggunakan jenis ini biasanya dapat menampung barang hingga 5 kilogram.

Kain Kanvas

Kain jenis ini paling banyak digunakan dalam pembuatan tas ini. Kain kanvas menggunakan tenunan polos dengan teknik rajut. Teknik tersebut menjadikan tas lebih kuat, kokoh dan tahan lama dalam penggunaannya ketika membawa barang berat.

Kain Spunbond

Kain jenis ini merupakan hasil olahan dari plastik dan bahan kimia seperti cat yang telah dipanaskan. Karena hal itulah menjadikan tas lebih kuat hingga dapat menampung beban sekitar 5-6 kilogram.

Itulah kelebihan dan jenis bahan yang sering digunakan dalam membuat tote bag. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga pilihlah bahan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.