Investasi Kecil Kecilan Yang Cocok Bagi Pemula Dengan Modal Kecil

Kesadaran setiap orang sekarang ini terhadap pentingnya investasi semakin membaik. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya peminat produk investasi di tengah masyarakat. Semua itu didukung oleh perkembangan jaman yang semakin terbuka dan kemudahan akses informasi terkait  manfaat investasi termasuk segala macam produk-produk investasi yang dapat dimanfaatkan sekarang ini.

Investasi yang hadir sekarang ini semakin beragam. Dari mulai  prroduk investasi yang dapat dijalankan dengan modal kecil sampai produk investasi modal besar. Namun bagi anda yang memiliki keuangan terbatas bisa memilih untuk mengikuti investasi kecil kecilan terlebih dahulu dengan modal kecil.

Investasi Kecil Kecilan Yang Cocok Bagi Pemula Dengan Modal Kecil

Berikut ini beberapa investasi kecil-kecilan yang dapat dilakukan oleh pemula dan anda yang mempunyai keuangan yang sangat terbatas, antara lain :

  1. Investasi Reksadana

Reksadana merupakan investasi yang sangat tepat dipilih oleh investor pemula yang mempunyai modal keuangan yang sangat terbatas. Karena untuk memulai investasi reksadana dapat dilakukan dengan modal kecil. Hanya dengan modal uang minimal sebesar Rp 100 ribu maka anda sudah bisa memiliki investasi reksadana.

Bahkan ada sejumlah perusahaan yang menawarkan produk investasi reksadana dengan harga Rp 50 ribu. Keuntungan yang diperoleh dari investasi reksadana adalah keuntungan yang bersifat harian. Investasi ini semakin dimudahkan dengan kemajuan teknologi internet. Investasi reksadana sangat cocok dipilih oleh seorang pemula yang masih awam investasi.

Disebabkan penyerahan modal diberikan kepada manajer investasi yang pakar dan profesional.  Uang yang ditanamkan pada investasi reksadana akan dikelola secara sangat baik oleh manajer investasi. Sehingga keuntungan yang didapatkan lebih optimal.

  1. Deposito

Investasi kecil-kecilan berikut adalah investasi pada produk deposito. Deposito sangat cocok dipilih sebagai produk investasi bagi para pemula khususnya yang mempunyai modal kecil. Keunggulan deposito dari segi faktor resiko yang sangat rendah resiko kerugian.

Ditambah dengan jaminan keamanan dari Lembaga Penjamin Simpanan  (LPS) terhadap deposito di bank di tanah air dengan nilai dibawah dari Rp 2 milyar.

Deposito sebagaimana halnya dengan menabung uang di bank seperti pada umumnya. Namun yang menjadi letak perbedaan adalah pengambilan uang deposito tidak dapat dilakukan sewaktu-waktu. Karena pengambilan uang deposito hanya diperbolehkan pada waktu tanggal jatuh tempo deposito yang telah ditentukan.

  1. Investasi saham

Investasi kecil-kecilan berikutnya yang bisa dilakoni oleh pemula dengan modal kecil adalah investasi saham. Walaupun termasuk investasi kecil-kecilan, tapi jika dilakoni secara tekun dan konsisten maka akan mampu memberikan penghasilan yang lumayan besar. Namun bermain investasi saham memerlukan ketelitian dan kecermatan dalam memilih saham yang tepat dan prospektif. Disebabkan tingkat resikonya yang sangat tinggi.

Untuk bermain investasi saham memerlukan kesiapan mental dan berani menghadapi resiko terburuk sekalipun. Dalam  mencegah dan menghindarkan dari kerugian yang sangat besar dari  berinvestasi saham maka anda dapat memulai investasi saham dengan modal sangat kecil terlebih dahulu.

  1. P2P Lending

Investasi kecil-kecilan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh seorang pemula dengan modal keuangan yang minim adalah p2p lending. Peer to peer lending atau p2p lending adalah bentuk pembiayaan yang menghubungkan antara pelaku usaha yang membutuhkan uang untruk pengembangan bisnis dan pemilik uang. Investasi pada p2p lending memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Beberapa peer to peer lending di Indonesia sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin aman dalam transaksi. Bentuk pengembalian pinjaman uang dalam jumlah lebih besar terkait bunga yang didapatkan.

Hal tersebut  menjadikan hal menarik dari mengikuti platform p2p lending. Bagaimana tidak, besaran keuntungan dari investasi di p2p lending lebih besar dari tingkat bunga deposito di bank.  Salah satu yang direkomendasikan adalah Akseleran.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.