HASIL Liga Champions: Pesta Gol Kemenangan Barcelona Diwarnai Ukiran Tinta Emas Griezmann

Kemenangan Barcelona atas Ferencvaros matchday kelima Liga Champions diwarnai dengan ukiran tinta emas yang diberikan Antoine Griezmann. Tersaji di Pusakas Arena Stadium, Barcelona mampu menghancurkan Ferencvaros lewat tiga gol tanpa balas,Kamis (3/12/2020). Ketiga lesakan yang dimiliki oleh raksasa Catalan tersebut dihasilkan lewat Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele.

Tambahan tiga poin sementara mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 15 poin. Lionel Messi dkk unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Juventus. Sedangkan bagi Ferencvaros, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen lewat raihan 1 poin.

Secara garis besar permainan memang Barcelona mampu mendominasi jalannya laga. Terbukti dari segi ball possession, trim asuhan Ronald Komena mampu unggul dengan 63 persen. Sedangkan sang tuan rumah hanya mampu mengemas 37 persen penguasaan bola.

Untuk urusan intensitas penyerangan, Barcelona jika lebih digdaya dengan melakukan usaha 19 kali tembakan. Di mana dari 19 upaya yang dilancarkan hanya lima yang menemui sasaran. Sedangkan Ferencvaros, meereka melakukan 10 kali tembakan dan dua di antaranya menyasar ke gawang Blaugrana.

Namun terdapat catatan unik yang mengiringi kemenangan Barcelona di pekan lanjutan kelima Liga Champions musim ini. Tak lain dan tak bukan torehan tinta emas yang dihasilkan oleh penyerang andalan mereka, Antoine Griezmann. Dilansir dari laman Opta, penyerang berpaspor Prancis itu mampu mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Catatan tersebut merupakan pertama kali dilakukan oleh eks Ateltico Madrid selama karier profesionalnya sebagai pesepakbola. Terlepas dari hal tersebut, torehan fantastis juga dimiliki oleh penyerang andalan Nlaugrana lainnya, yakni Martin Braihwaite. Penyerang berkepala plontos itu dapat dikatakan tengah onfire.

Terbukti dari tiga pertandingan terakhirnya, Braithwaite mampu membukukan empat gol dis emua kompetisi. Layak ditunggu hingga pekan pamungkas Liga Champions, siapa yang akan keluar kampiun juara Grup G, Barcelona atau Juventus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.