Ganjar Pranowo Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua: Harapan Kita Nakesnya Selesai Hari Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan vaksinasi tahap kedua pada hari ini, Kamis (28/1/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan di RSUD Tugurejo, Semarang. Terlihat Ganjar mengenakan baju adat nusantara berwarna kuning dengan tetap menggunakan masker.

Diketahui, tenaga kesehatan (nakes) menjadi target pertama vaksinasi Covid 19 Pada kesempatan itu, Ganjar menuturkan pihaknya berharap vaksinasi pada nakes di Jateng dapat selesai hari ini. "Harapan kita, nakesnya selesai hari ini," kata Ganjar, dikutip dari nya, Kamis (28/1/2021).

"Rencananya, kita targetkan hari ini seluruh nakes selesai," tambahnya. Setelah nakes selesai, vaksinasi Covid 19 berlanjut pada golongan pelayanan publik, lalu masyarakat. "Nanti yang berikutnya, masuk kepada pelayan publik, terus kemudian ke masyarakat,"

"Sehingga kita siapkan, seperti rumah sakit bikinnya mesti sehari 200 minimal." "Yang puskesmas 50. Sehingga, masyarakat cepat cepat bisa divaksin," terang Ganjar. Menurutnya, sudah banyak masyarakat menanyakan giliran divaksin.

"Banyak yang udah tanya ke saya, pak saya kapan pak," tuturnya. Sebelumnya, Ganjar mengaku tak merasakan sakit dari suntikan vaksin Covid 19. "Enggak, biasa, ini kan sudah kedua, Alhamdulillah."

"Rasa rasanya, alhamdulillah lancar lancar saja," ucapnya. Ia berpesan pada masyarakat, untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi Covid 19. "Pemerintah sudah menyiapkan vaksin, mari kita manfaatkan dengan baik, mari kita siapkan dengan baik," tutur Ganjar.

Gubernur Jateng ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan vaksinasi. "Kita sudah menyiapkan dari pemerintah, di provinsi, kanupaten kota, semua kita siapkan agar apa, agar cepat." "Kita akan dorong serapan vaksinnya, segera bisa dimasukkan ke lebih banyak masyarakat," jelas Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, satu hari sebelumnya, Ganjar tidak melakukan persiapan khusus untuk vaksinasi keduanya ini. "Nggak ada persiapan khusus, persiapannya hanya istirahat saja," katanya, dikutip dari , Rabu (27/1/2021). Ganjar juga mengajak Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen dan seluruh jajaran Forkompimda Jateng untuk disuntik vaksin keuda

Di antaranya Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jateng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua ikatan profesi baik dokter maupun perawat. "Nanti saya undang bareng bareng, untuk menunjukkan semangat di vaksin kedua ini. Selama 14 hari, ia tetap beraktivitas seperti biasa, tanpa mengeluhkan adanya kendala.

"Nggak ada keluhan, baik baik saja." "Yang penting selalu menjaga diri, olahraga tetap, asupan gizi dijaga dan istirahat cukup." "Tidak ada dampak negatif, saya tetap bisa bekerja melayani masyarakat seperti biasanya," tegasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *