Datang Jauh-jauh, Ibu Ini Mengemis ke Rumah Baim Wong Sambil Bawa 2 Anak, Suami Paula Bereaksi Keras

Rumah Baim Wong kembali didatangi orang tak dikenal. Kali ini, seorang ibu bawa 2 anaknya rela menunggu 2 jam di depan rumah Baim Wong. Saat dihampiri asisten Baim Wong, ibu ibu itu mengemis minta tolong pada suami Paula Verhoeven.

Diakui sang ibu, dirinya rela datang jauh jauh dari Pulo Gadung naik motor, hanya demi bertemu Baim Wong. Sempat diinterogasi oleh asisten Baim Wong yang curiga, suami Paula Verhoeven kemudian langsung menghampiri ibu ibu tersebut. "Kenapa bu?" tanya Baim Wong.

Melihat Baim Wong menghampirinya, ibu ini langsung mengeluarkan keluh kesahnya. "Maaf mas Baim, tolongin saya," pinta sang ibu lirih. Lantas, sang ibu mengaku memiliki masalah dengan mesin air di rumahnya.

Sehingga, ia pun tak memiliki pasokan air di rumahnya untuk mandi ataupun untuk kebutuhan sehari hari. "Mesin air saya mati, udah mau 2 bulan," ungkap sang ibu. "Enggak ada yang ngasih air soalnya di rumah, ini saya mandi di musala," tambah sang ibu.

Mendengar penuturan sang ibu, Baim Wong terkejut. "Air?" tanya Baim Wong. "Iya udah 2 bulan," jawab sang ibu dengan nada mengemis.

Kemudian, ibu itu mengaku sebelum menemui Baim Wong, dirinya sempat mampir ke dompet dhuafa untuk minta tolong. Sayangnya, oleh pihak dompet duafa menolak sang ibu. "Saya tadi dari rumah pagi, ke dompet dhuafa minta bantuan. Tapi dompet dhuafa bilang mungkin tanggal 2 November balik ke sini lagi. Kita bantuin buat modal dagang aja," ungkap sang ibu.

Setelah itu, sang ibu mengaku tidak memiliki pemasukan untuk membiayai kehidupan sehari harinya. Akibat pandemi, sang anak yang tadinya driver ojek online terpaksa menganggur dan tak bekerja. Lantas, Baim Wong langsung memberikan reaksi tegasnya.

Menurutnya, ibu ibu itu kebiasaan mengemis. "Iya tapi enggak bisa minta tolong di sini bu, nanti kebiasaan orang minta tolong terus di depan rumah saya atau enggak di depan sini," kata Baim Wong. Ibu dua anak itu pun ternyata tahu bahwa Baim Wong tak suka memberikan bantuan pada orang yang datang ke rumahnya.

Kendati demikian, ibu ibu tersebut nekat datang ke rumah Baim Wong. "Emang iya sih, saya lihat YouTube nya juga yah, tapi saya nekat. Saya minta maaf banget," ujar ibu ibu tersebut. "Nanti orang ngelihat, nanti orang ngelakuin," timpal Baim Wong masih tegas.

Diberi nasihat oleh Baim Wong, ibu dua anak itu mengaku pasrah dengan keadaan. Karena ditolak oleh dompet dhuafa, ibu ibu itu kemudian ingin menagih janji dari satpam rumah Baim Wong dan meminta uang untuk ongkos pulang. "Cuma pas tadi ke dompet dhuafa, jujur enggak ada niat juga, pasrah saja saya sama rezeki ya.

Dari awal pas minta tolong kata satpamnya, InsyaAllah kalau emang rezeki ibu, kayaknya sudah satu bulan yang lalu, tapi sampai sekarang ya sudah enggak apa apa. Sekarang kepengen nemuin bapak satpam yang kemarin, mau minta ongkos buat pulang," tutur sang ibu. Kemudian, Baim Wong salah fokus dengan motor yang dikendarai ibu ibu itu untuk mendatangi rumah suami Paula Verhoeven.

Motor ibu ibu itu terlihat masih baru. Namun ketika ibu ibu itu mengemis kepadanya sambil menyebut kata kata pasrah, Baim Wong bereaksi tegas. Suami Paula Verhoeven menegaskan bahwa rezeki itu harus dicari, bukan dengan cara minta tolong.

"Bahasanya juga sudah salah soal pasrah, rezeki mah dicari, kerja keras, bukan minta tolong, salah banget ngarepin rezeki 'ini mudah mudahan rezeki', aduh itu semua juga dicari," ujar Baim Wong. "Maaf saya enggak bisa bantu kalau kayak gini, kasihan juga kalau bawa anak anak kecil gini," tambah Baim Wong. Mendengar ucapan Baim Wong, ibu bawwa 2 anak itu langsung minta maaf.

"Saya minta maaf, ya sudahlah," jawab sang ibu kemudian berlalu pergi dari rumah Baim Wong. Setelah ibu 2 anak itu pergi, Baim Wong bereaksi mengaku kebingungan menghadapinya. Menurut suami Paula Verhoeven, dirinya kesal dengan aksi ibu 2 anak itu mengemis ngemis kepadany.

Namun di sisi lain, Baim Wong mengaku kasihan melihat ibu ibu tersebut. "Sekarang ibu bawa 2 anaknya, nungguin di depan rumah. Kesel iya, kasihan iya. Bingung tadi harus gimana," pungkas Baim Wong. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *