Cara Mengatasi Anak Demam Tinggi Tanpa Obat

Bagi ibu di rumah, mengetahui cara mengatasi anak demam tinggi bisa dikatakan hal yang sangat penting. Pasalnya, dengan kondisi imun yang belum stabil, anak cenderung lebih mudah terkena gangguan kesehatan, terutama demam. Nah, dengan mengetahui cara penanggulangannya, tentu Anda nantinya tidak akan panik jika anak Anda demam.

Berbincang tentang cara untuk mengatasi demam yang tinggi, tentu ada cukup banyak cara yang bisa diterapkan. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa cara untuk mengatasi demam tinggi pada anak secara alami tanpa menggunakan obat. Hal ini bisa menjadi opsi terutama untuk Anda yang ingin menghindari penggunaan obat kimia pada anak.

Beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menurunkan demam tinggi pada anak diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membalur tubuh dengan kayu putih

Untuk mengatasi demam tinggi pada anak secara alami, Anda bisa membalurkan tubuh mereka dengan ramuan kayu putih. Ramuan ini bisa dibuat dengan mencampurkan sedikit minyak kayu putih dengan parutan bawang merah dan juga seiris jeruk nipis.

Apabila Anda merasa aroma kayu putih terlalu menyengat, ganti dengan minyak kelapa. Usapkan campuran tersebut secara merata dan pijat tubuh si kecil secara perlahan hingga nantinya ia merasa nyaman.

  • Memperbanyak istirahat

Istirahat adalah salah satu cara mengatasi anak demam tinggi yang cukup efektif untuk dilakukan. Dalam hal ini, Anda bisa menemani sejenak anak Anda untuk beristirahat. Tentu saja, siapkan tempat yang nyaman untuk mereka beristirahat.

Jika diperlukan, Anda bisa menata ulang kamar si kecil dan merapikannya. Kamar yang lebih bersih dan lebih rapi tentu akan memberikan kenyamanan ekstra untuk beristirahat sehingga anak Anda yang demam nantinya bisa beristirahat dengan lebih baik dan nyaman hingga demam yang ia derita reda.

  • Memberikan makanan hangat dan berkuah

Agar demam tinggi anak cepat reda, Anda juga bisa memberikan mereka makanan hangat dan berkuah. Makanan seperti sup ayam cenderung cocok untuk dijadikan menu untuk mengembalikan kesehatan anak yang demam. Memang, anak mungkin akan susah makan. Namun, dengan telaten, Anda bisa menyuapinya.

Beberapa hal di atas bisa menjadi cara mengatasi anak demam tinggi yang bisa dilakukan. Terapkan beberapa cara di atas dan dapatkan manfaatnya.

Deskripsi: cara mengatasi anak demam tinggi bisa dilakukan dengan beberapa hal sederhana tanpa perlu menggunakan konsumsi obat kimia tertentu. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.