Cara memilih printer murah terbaik untuk semua kebutuhan

Kalian semua para pelajar dan pekerja kantoran pasti ada saatnya ketika kalian perlu mencetak dokumen. Keberadaan printer saat ini terbukti sangat bermanfaat. kalian bahkan dapat membeli printer pribadi untuk digunakan di rumah sendiri. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot mencari jasa percetakan untuk mencetak dokumen penting. Tapi tahukah kalian bagaimana memilih printer murah terbaik yang tepat?

Dengan banyaknya pilihan printer di luar sana, ada kalanya kalian merasa kebingungan. Memilih printer yang tepat memang harus mempertimbangkan banyak hal. Yaitu:

  • Pilih Model Printer Infus

Saat ini ada banyak sekali jenis printer yang beredar di pasaran. Printer tipe inkjet misalnya, sudah sangat lama merajai dunia printer di Indonesia. Tapi, baru baru ini jenis printer ink tank alias infus juga mengalami peningkatan popularitas. Dalam banyak hal, printer  infus jenis ini sebenarnya lebih baik daripada jenis inkjet. Printer  infus memiliki biaya pengoperasian yang lebih masuk hemat. Misalnya, dalam hal membeli isi ulang tinta saja, printer  infus terbukti lebih murah. Proses isi ulang tinta dan penggantian kepala kartrid juga sangat mudah, di mana kalian bisa melakukannyanya sendiri di rumah. Maka tak heran jika printer ini banyak digunakan untuk kebutuhan cetak dokumen rumah. Kecepatan cetak printer jenis ini juga sangat baik, sehingga mampu diandalkan ketika kalian perlu mencetak dokumen secara dadakan.

  • Memilih printer yang wireless

Sedang mencari printer yang lebih mudah dibawa ke mana saja? kalian dapat memilih jenis printer nirkabel. Printer ini memungkinkan kalian untuk mencetak dokumen langsung dari smartphone kalian. Jadi kalian tidak perlu khawatir menghubungkan USB flash drive atau smartphone kalian ke komputer atau laptop terlebih dahulu. Untuk mengoperasikan printer ini, kalian hanya membutuhkan koneksi WiFi. Sangat nyaman, bukan?

  • Memilih printer multifungsi

Saat memilih printer, ingatlah untuk mempertimbangkan fungsinya. Jika kalian hanya membutuhkan satu printer untuk mencetak dokumen, sah-sah saja memilih printer dengan satu fitur saja. Namun, ada baiknya kalian mempertimbangkan untuk membeli printer multifungsi. Printer multifungsi melakukan lebih dari sekadar mencetak dokumen. Dengan printer ini, kalian juga dapat memindai dokumen untuk difotokopi. Hal ini tentu berguna ketika kalian perlu mengunggah dokumen penting untuk keperluan tertentu.

  • Pilih printer yang mudah dalam perawatan

kalian juga harus memilih printer yang mudah digunakan. Dalam hal ini, misalnya, pilih printer yang dapat dengan mudah saat akan mengganti ink absorber. ink absorber alias penyerap tinta adalah bagian yang sangat penting dari printer. Penyerap tinta ini berbentuk seperti bantalan yang menyedot kelebihan tinta dan mencegah kartrid mengering.

Untuk mengganti ink absorber pada printer CANON PIXMA, cabut kabel daya terlebih dahulu termasuk kabel USB yang menghubungkan printer ke komputer kalian. Kemudian, lepaskan baut pengunci yang terletak di bagian belakang printer. Buka cover pengunci dan lakukan dengan hati-hati, ya! Kemudian ganti dengan penyerap baru. Hati-hati, beberapa bagian tidak boleh disentuh dengan tangan. Pasangkan kembali absorber ke tempatnya semula. Jangan lupa buat memasang baut penguncinya dengan rapat.

Itulah ulasan tentang cara memilih printer murah terbaik. Ternyata, memang memilih printer tidak bisa asal beli saja ya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti jenis printer, kegunaannya, hingga fitur fitur yang kamu butuhkan. Semoga dengan ulasan di atas, kamu tidak kesulitan lagi dalam memilih produk printer yang sesuai dengan kebutuhanmu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.