4 Jenis Bahan Pakaian yang Cocok Untuk Bayi Untuk Kenyamanannya

Memilih pakaian bayi haruslah hati-hati. Pasalnya, bayi memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca. Mudah iritasi hanya karena gesekan. Oleh sebab itu jika anda hendak  memilih baju tersebut pada beli perlengkapan bayi pastikanlah bahannya aman dan dan cocok untuk kulit bayi.

Jenis Bahan Pakaian yang Cocok Untuk Bayi

Tidak semua bahan pakaian cocok untuk kulit bayi. Pasalnya kulit bayi dalam masa pertumbuhan itu sangat lembut dan mudah iritasi. Bahkan hanya karena gesekan kecil sehingga dapat menyebabkan ruam atau minimal gatal. 

Dengan memilih bahan yang tepat, maka bayi pun akan menjadi nyaman serta dapat aktif bergerak. Terutama jika jenis bahannya dapat menyerap keringat. Sehingga tidak akan mengalami apa yang dikenal dengan biang keringat yang dapat menyebabkan gatal. Jika ini dilanjutkan maka pada akhirnya bayi akan di rewel karena terasa sangat panas dan iritasi. 

Bahan Katun

Katun merupakan salah satu bahan yang paling cocok dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan pakaian si kecil. Sebab memiliki serat halus sehingga tidak mudah mengiritasi kulit bayi. 

Selain itu pula sifat seratnya adalah mudah menyerap keringat dengan baik. Dengan demikian mengenakan pakaian yang terbuat dari katun akan membuat bayi merasa kering lebih lama serta terhindar dari biang keringat

Bahan Katun Viscose

Bahan katun viscose ini merupakan serat benang yang berasal dari pohon tertentu dan dapat diuraikan oleh alam sehingga sangat ramah lingkungan. Penggunaannya dalam sebagai bahan baku pakaian akan membuat pemakainya terasa sejuk sehingga menjadi lebih nyaman karena ia dapat memiliki sifat menyerap kelembaban dan air.

Tekstur kain ini juga lembut serta mudah untuk menyerap keringat. Dengan demikian sangat nyaman dan ringan. Cocok digunakan untuk pakaian bayi. Di mana pemakainya dapat bergerak dengan lincah. 

Bahan Kain Baby Terry 

Bahan pakaian selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk membuat pakaian baby adalah kain baby terry.  Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat jaket atau pakaian hangat untuk si kecil. 

Teksturnya sangat lembut dan halus bahkan sangat cocok untuk bayi yang kulitnya masih sensitif dan sangat mudah teriritasi.  Kelebihan lainnya adalah bagian dalam dari kain ini sebenarnya memiliki tekstur tetapi tidak membuat kulit teriritasi ataupun gatal.

Bahan Kain Minky

Bahan kain ini sangat cocok digunakan untuk selimut bayi. Pasalnya, dia agak sedikit tebal namun lembut dan memiliki kemampuan menyerap cairan dengan baik. Keunggulannya adalah tetap nyaman untuk digunakan sehingga dapat melindungi bayi dari panas dan dingin.

Anda dapat membeli pakaian bayi yang berkualitas di toko yang jual little agra. Produknya lengkap karena terdiri dari pakaian bayi untuk bepergian ataupun untuk beristirahat. Dengan jenis bahan yang berkualitas tentu kulit bayi Anda akan tetap terlindungi.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *